Harga dan Spesifikasi

Harga dan Spesifikasi HP Android Murah Terbaru 2016.

Wednesday, April 6, 2016

Tips Dan Trik Sebelum Membeli HP Secara Online

Info HP Android Murah 2015 - Ingin membeli HP Android Murah secara online namun ragu ragu? ada beberapa tips dan trik yang bisa anda lakukan untuk bisa mendapatkan ponsel idaman dengan harga termurah dan yang terpenting menghindarkan anda menjadi korban penipuan.

Tips Dan Trik Sebelum Membeli HP Secara Online

Jual Beli HP Android Murah secara online memang telah menjadi tren sejak beberapa tahun lalu yang tidak bisa kita hindari seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi internet ditanah air. pun demikian halnya dengan mejamurnya situs-situs eCommerce atau situs jual beli online yang menawarkan beragam barang kebutuhan dengan harga yang relatif lebih murah dari pada harga offline. namun meski demikian, bukan berarti hal tersebut bisa membuat kita bebas untuk melakukan pembelian barang di internet, sebab jika kita kurang hati-hati dan cermat bisa-bisa uang kita melayang sia-sia dan barang yang kita inginkan tidak pernah sampai ketangan kita.

Sebagai mantan karyawan salah satu perusahaan ekpedisi yang ternama saya sangat prihatin masih banyaknya para pembeli yang tertipu ketika ketika berbelanja ponsel idamannya via internet. kebanyakan dari mereka tertipu karena tergiur dengan harga murah yang ditawarkan oleh penjual. Nah untuk menghindari penipuan yang banyak terjadi di internet ada beberapa tips yang dapat anda terapkan ketika memutuskan untuk berbelanja secara online.

1. Berbelanjalah di Situs Jual Beli Yang Menyediakan Fasilitas Escrow.



apa itu fasilitas escrow? escrow adalah fasilitas rekening pihak ketiga, dimana pembeli tidak langsung mentransfer pembayaran langsung kepada rekening bank penjual melainkan kepada pihak ketiga yang terpecaya. dan pihak ketiga ini akan meneruskan uang anda kepada penjual manakala HP Android Murah yang anda beli telah sampai ditangan anda, untuk itu anda diwajibkan melakukan konfirmasi begitu pesanan sudah anda terima. begitu pula ketika ponsel yang anda terima tidak sesuai dengan yang anda pesan, anda bisa melakukan komplain dan pihak ketiga akan menahan uang anda hingga anda menyatakan semua tidak ada masalah lagi, barulah penjual akan menerima uang pembayarannya. beberapa situs jual beli yang menyediakan fasilitas escrow ini adalah bukalapak, tokopedia dan lazadda.

2. Selalu Tanyakan Kondisi



Sebelum anda memutuskan untuk membeli, selalu tanyakan kondisi barang kepada penjual melalui form kontak yang disediakan oleh pihak Ecomerce. hal ini berlaku untuk barang seken atau bekas guna menghindari kekecewaan begitu barang telah samapai ditangan anda. meskipun anda bisa mengembalikan barang tersebut, namun seluruh biaya kirim akan dibebankan kepada anda.

3. Cari Orang Yang Terdekat dengan Penjual



Hal ini berlaku ketika anda membeli barang secara online via perorangan. penjual seperti ini biasanya akan anda temui di facebook, di situs jual beli semacam OLX, Bekas dan situs jual beli lain yang tidak menyediakan fasilatas escrow. jika demikian maka carilah teman, kerabat atau saudara yang sekiranya berdomisili satu kota dengan penjual. karena transaksi yang paling aman adalah sistem COD alias cost on delivery atau bayar ditempat. jangan pernah mau mentransfer pembayaran terlebih dahulu jika anda akan membeli disitus yang saya sebutkan diatas kecuali anda sudah kenal dengan penjualnya.

4. Cari Harga Yang Termurah

Tips Dan Trik Sebelum Membeli HP Secara Online

Di Situs-situs Jual beli online pada umumnya adalah sama dengan pasar, dimana penjualnya adalah para pedagang online yang berkumpul jadi satu di tempat tersebut. sehingga tidak menutup kemungkinan akan banyak barang serupa namun harga yang ditawarkan bervariasi, ada yang lebih mahal dan ada lebih murah. diperlukan sedikit ketekunan untuk menelusuri satu persatu harga barang tersebut sehingga akan anda temui harga yang bervariasi, nah pilihlah harga yang paling murah, hal ini hanya berlaku untuk barang yang sifatnya baru dan masih segelan. contohnya adalah seperti gambar diatas.

Tips Dan Trik Berbelanja Online diatas adalah beberapa contoh untuk situs Ecomerce saja. pasalnya selain berjualan di sana, banyak juga penjual online yang membangun websitenya sendiri untuk menjual barang dagangannya. nah untuk berbelanja disitus yang semacam ini anda bisa mencari dulu review mandiri di beberapa grup maupun forum yang banyak bertebaran, intinya adalah jangan pernah langsung belanja dan transfer pembayaran sebelum anda yakin.

Dengan menerapkan tips dan trik Membeli HP Secara Online diatas minimal akan menghindarkan anda dari jenis penipuan olnine yang sebenarnya sudah usang ini meskipun banyak juga penipuan yang menggunakan modus lainnya yang lebih canggih. semoga bermanfaat!

@dinasadenah

Back To Top